Lokasi Bukit Wairinding berada di Desa Pambotanjara, Kota Waingapu, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Rute menuju Bukit Wairinding apabila bergerak dari sentra kota Waingapu akan mencapai perjalanan kaprah-kaprah sejauh 25 km, dengan keadaan jalan yang telah baik dan beraspal.

Untuk menuju Bukit Wairinding lebih bagus menerapkan kendaraan pribadi maupun dengan menyewa kendaraan. Jalanannya bisa dilewati oleh beraneka tipe kendaraan, bagus roda dua ataupun roda empat. Ialah dengan menuju slot gacor jalan trans Sumba Waingapu-Waikabubak yang diketahui dengan letter “S” sebab treknya yang berliku-liku layaknya jalan pegunungan.

Selama kurang lebih 30 sampai 45 menit kau berkendara, tibalah kau di Bukit Wairinding. Kemudian parkirkan kendaraan di daerah yang telah disediakan. Berikutnya kau tinggal melaksanakan sedikit pendakian dengan jarak sekitar 500 m, sebab Bukit Wairinding berada di atas ketinggian 100-200 mdpl.

Jam Buka Bukit Wairinding

Jam operasional Bukit Wairinding sendiri tak diatur secara legal, kau bisa berkunjung kapan saja kau inginkan.

Walaupun demikian, sebab minimnya lampu penerangan di sekitar Bukit Wairinding hindarilah datang dikala sang surya mulai karam.

Karcis Bukit Wairinding
Karcis masuk Bukit Wairinding sendiri belum diatur, untuk pengunjung yang datang cuma perlu mengisi buku tetamu kemudian memberikan uang setulusnya saja.

Fasilitas Bukit Wairinding
Fasilitas yang ada di sekitar Bukit Wairinding diantaranya:

Daerah menaruh kendaraan
Saung-saung simpel
Kamar mandi simpel
Toko makanan dan minuman
Kekuatan Tarik Bukit Wairinding
1. Landscape Alam Yang Amat Menawan

Bukit-bukit yang ada di Waingapu atau Sumba Timur ini mempunyai keunikan dan ciri khasnya masing-masing. Untuk Bukit Wairinding sendiri mempunyai landscape hamparan savana yang sungguh-sungguh luas dan berundak-undak.

Bukit Wairinding sendiri juga diketahui dengan nama Bukit Pertemanan, entah apa yang mendasari hal hal yang demikian. Alamnya yang sungguh-sungguh hening dan menawan, yaitu lokasi yang pas untuk mengistirahatkan jiwa dan raga barang sebentar.

Apalagi apabila kau datang di hari-hari awam, dimana jumlah pengunjung yang datang tidak terlalu banyak. Dengan duduk-duduk di hamparan bukit atau di sebuah saung singkatnya, nikmatilah pemandangan alam yang menakjubkan di depan mata.

2. Merasakan Sunset

Simak juga: Bukit Jamur Ciwidey

Tidak sedikit pengunjung yang datang cuma untuk menyaksikan indahnya sunset dari atas Bukit Wairinding ini. Menyaksikan sendiri pelaksanaan perubahan warna alam yang menjadi jingga kemudian gelap gulita.

Udara akan terasa dingin dengan angin yang cukup pesat, sebaiknya siapkan pakaian hangat untuk membuatmu konsisten dapat merasakan senja di Bukit Wairinding.

3. Hunting Titik Foto Kece
Landscape alam Bukit Wairinding patut kau abadikan dalam sebuah foto ataupun video, hal hal yang demikian yaitu sebuah kewajiban bagi kau yang datang ke bukit ini.

Lascia un commento

Il tuo indirizzo email non sarà pubblicato. I campi obbligatori sono contrassegnati *